Kumpulan Lagu Anak Anak Indonesia

Lagu dengan tema anak anak memang cocok untuk dinyanyikan oleh anak anak, karena lirik lagunya yang mendidik dan menghibur serta pas untuk perkembangan belajar dan bermain anak. Karena itu di tengah era industri musik modern ini, lagu dengan tema tersebut sangat pas bagi perkembangan si kecil. Di Indonesia ada banyak lagu anak yang beredar dan enak didengar karena musiknya yang simple dan liriknya yang menghibur. Lagu jenis ini cukup populer dan diketahui banyak kalangan termasuk masyarakat umum, sebut saja lagu Pelangi, Bintang Kecil atau Balonku. Beberapa penyanyi cilik yang sempat populer antara lain adalah Sherina, Tasya, Joshua dan Tina Toon. Selain itu juga ada beberapa komposer dan pencipta lagu anak yang terkenal, seperti Ibu Sud, AT Mahmud dan Pak Kasur.

Peran lagu anak sebenarnya cukup penting untuk perkembangan anak, apalagi di tengah banyaknya musik modern dimana banyak anak kecil yang justru menyanyikan lagu lagu dewasa yang tidak pantas dinyanyikan oleh anak kecil. Untuk itu dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai info update mengenai kumpulan lagu yang cocok bagi anak yang beredar di Indonesia yang sempat populer terutama di era 1990-an dan 2000-an. Beberapa di antaranya tentu sudah tidak asing dan sudah sangat dikenal. Berikut kami sajikan list lengkapnya.

Kumpulan Lagu Anak Anak Indonesia



  1. Aku Anak Indonesia
  2. Aku Seorang Kapiten
  3. Ambilkan Bulan Bu
  4. Aku Anak Gembala
  5. Anak Kuat
  6. Balonku
  7. Bangun Tidur
  8. Bintang Kecil
  9. Bintang Kejora
10. Bungaku
11. Burung Kakak Tua
12. Burung Kutilang
13. Becak-Becak
14. Cemara
15. Cicak di Dinding
16. Cilukba
17. Disini Senang Disana Senang
18. Dakocan
19. Desaku
20. Dua Mata Saya
21. Cangkul
22. Jaranan
23. Kapal Api
24. Kasih Ibu
25. Kelinciku
26. Kupu-kupu
27. Lagu Gembira
28. Lagu Tor-Tor
29. Layang-layangku
30. Lihat Kebunku
31. Matahari
32. Menanam Jagung
33. Mendaki Gunung
34. Naik Delman
35. Naik Kereta Api
36. Naik Naik ke Puncak Gunung
37. Nina Bobo
38. Pelangi
39. Rasa Sayange
40. Satu-Satu
41. Sayonara
42. Selamat Ulang Tahun
43. Sepasang Burung Kenari
44. Si Kancil Nakal
45. Soleram
46. Suka Hati
47. Teka-Teki
48. Tek Kotek-Kotek
49. Tepuk Tangan
50. Timang Adik Timang
51. Tik Tik Bunyi Hujan
52. Tukang Pos
53. Topi Saya Bundar



Itulah informasi tentang kumpulan lagu anak anak di Indonesia yang sudah sangat terkenal dan populer. Lirik lagu-lagu tersebut memang simple dan sangat cocok untuk anak kecil. Meski lagu-lagu tersebut sudah tidak sepopuler dulu, namun masih cukup banyak lagu baru yang rilis dan beredar, termasuk lagu-lagu anak dengan tema islami atau dengan yang menggunakan bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.


(CepatLambat)
-;

0 Response to "Kumpulan Lagu Anak Anak Indonesia"

Post a Comment