Daftar Klub Sepakbola Terkaya di Dunia

Sepakbola kini bukan hanya menjadi sekedar olahraga saja, namun juga menjadi lahan bisnis yang menguntungkan bagi para pelaku industri di dalamnya. Hal tersebut menghasilkan banyak pemain sepakbola terkaya. Selain itu juga banyak terdapat klub sepakbola yang memiliki kekayaan berlimpah. Jumlah pendapatan dari klub-klub tersebut bisa berasal dari sponsor, penjualan tiket stadion, merchandise klub, dan lain-lain. Dari daftar 10 klub terkaya yang dikeluarkan oleh majalah finansial ternama dunia Forbes, Real Madrid berada di peringkat pertama. Klub asal ibukota Spanyol itu berhasil menggeser klub asal Inggris, Manchester United dari posisi puncak di tahun sebelumnya. Madrid sendiri memiliki nilai kekayaan mencapai 3,3 milyar US Dollar. Sedangkat sang rival, Barcelona berada di posisi tiga.


Dari daftar 10 besar, klub-klub Inggris masih mendominasi dengan menempatkan lima dari sepuluh klub. Sedangkan Spanyol dan Italia menempatkan dua timnya. Satu klub sisa dislot oleh wakil Jerman yang sukses meraih treble winners di tahun 2013, Bayern Munchen. Sementara dua klub kaya asal Prancis, PSG dan AS Monaco justru tidak masuk dalam list 10 besar versi majalah Forbes ini.

Daftar Klub Sepakbola Terkaya di Dunia Terbaru




1. Real Madrid

Asal : Spanyol
Nilai Kekayaan : USD 3,3 Milyar 


2. Manchester United

Asal : Inggris
Nilai Kekayaan : USD 3,16 Milyar


3. Barcelona

Asal : Spanyol
Nilai Kekayaan : USD 2,6 Milyar


4. Arsenal

Asal : Inggris
Nilai Kekayaan : USD 1,32 Milyar


5. Bayern Munich

Asal : Jerman
Nilai Kekayaan : USD 1,31 Milyar


6. AC Milan

Asal : Italia
Nilai Kekayaan : USD 945 Juta


7. Chelsea

Asal : Inggris
Nilai Kekayaan : USD 901 Juta


8. Juventus

Asal : Italia
Nilai Kekayaan : USD 694 Juta


9. Manchester City

Asal : Inggris
Nilai Kekayaan : USD 689 Milyar


10. Liverpool

Asal : Inggris
Nilai Kekayaan : USD 651 Milyar



Itulah daftar klub sepakbola terkaya di dunia tahun 2013 terbaru versi majalah Forbes. Klub-klub sepakbola di atas mampu menghasilkan pendapatan besar yang tentunya juga diimbangi oleh prestasi bagus di atas lapangan. Kita tunggu saja daftar klub sepakbola dengan kekayaan terbesar di tahun 2014 mendatang.


(CepatLambat)
-;

0 Response to "Daftar Klub Sepakbola Terkaya di Dunia"

Post a Comment